Persoalan Tambang Mengemuka di Reses Wakil Ketua DPRD Mitra

by -12 views

Wakil Ketua DPRD Minahasa Tenggara Tonny Hendrik Lasut (THL) melaksanakan agenda reses masa sidang pertama tahun 2021, di Kecamatan Ratatotok, Kamis (29/04/21).

Dalam reses itu, sejumlah aspirasi dan harapan disampikan warga kepada THL. Mulai dari lahan pertambangan rakyat, lampu jalan di kompleks polsek dan Kantor Camat Ratatotok, jalan perkebunan, penataan pasar, fasilitas jaringan komunikasi/tower di wilayah Desa Moreah raya, hingga masalah retribusi pasar.

Terkait dengan aspirasi masyarakat itu, dikatakan ketua DPD II Partai Golkar Mitra ini, semua sudah ditampung untuk diperjuangkan.

“Sudah menjadi tugas saya sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan dan mengawal setiap aspirasi masyarakat,” tegas THL.

Meski demikian lanjut THL, tentu tidak semua aspirasi akan langsung direspon pemerintah daerah. Apalagi dalam situasi pandemic covid-19 yang berakibat pada refocusing anggaran dan kegiatan.

“Tentu step by step semua akan dikerjakan oleh pemerintah disesuaikan dengan program-program yang menjadi skala prioritas. Yang pastinya sudah menjadi komitmen saya sejak duduk di DPRD untuk mengawal dan memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat,” tukas Ketua IOF Sulut ini.

Namun Disayangkan, dalam agenda penting ini tidak dihadiri oleh SKPD yang merupakan mitra kerja DPRD.

“Tidak ada SKPD yang hadir,” ucap THL saat diwawancarai KOMENTAR.ID via Whatssap.

Hadir dalam reses pertama ini, Camat dan Sekcam Ratatotok, Hukum Tua Ratatotok Satu, Ratatotok Tengah, Ratatotok, Ratatotok Muara, Moreah Satu, masyarakat Ratatotok Timur, Ratatotok Muara, Ratatotok Tengah, Ratatotok, Ratotok Dua, Moreah dan Moreah Satu.

“Jumat besok (hari ini, red) 30 April 2021, agenda reses akan dilanjutkan di lokasi yang sama dengan peserta berasal dari desa lainnya di Kecamatan Ratatotok,” tambah bendahara IMI Sulut ini