Satpol PP Kembali Berulah, Kali ini Anggota Dewan jadi Korban

by -94 views

Manado, FAKTA88.COM–Anggota DPRD Kota Manado Iwan Marlian menyayangkan sikap petugas oknum petugas Satpol PP Manado yang dinilai arogan. Pasalnya, petugas yang diketahui kepala Pos Jaga Kantor Walikota Manado itu mengancam akan mengembosi ban mobil legislator asal Golkar tersebut dengan alasan posisi parkir kendaraan.

Padahal menurut Marlian, hal itu bisa dikomunikasikan dengan baik. Apalagi insiden yang terjadi Rabu kemarin di area halaman kantor Walikota Manado itu, Marlian hendak menghadiri agenda pembahasan pansus LKPJ.

“Seharusnya bicarakan baik-baik, jangan bertindak seenaknya. Alasannya mengatur parkiran, karena di kantor walikota ada kegiatan. Kami disini juga lagi kerja, dan dia tahu itu,” kata Marlian.

Marlian mengaku berang, dikarenakan kejadian itu sudah sering terjadi. Menurutnya, sikap brutal seperti itu bisa mencoreng sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

“Hal ini sudah berulang-ulang terjadi, apakah pihak eksekutif tidak punya petugas yang beretika, sehingga tidak paham dengan aturan yang ada. Saya kira perlu ada evaluasi serius soal ini agar tidak terulang. Kami tidak gila hormat, bela pimpinan boleh, tapi tahu aturan,” tandasnya.

Kejadian yang sempat memanas sampai terlibat adu mulut itu akhirnya reda dengan pertemuan antara pimpinan Satpol PP dan sejumlah anggota dewan, serta petugas kepolisian.


0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments