Pengganti Meikel Maringka belum Tentu Peraih Suara Terbanyak Kedua atau Ketiga

by -90 views

Manado, Fakta88.com – Partai Golkar mengisyaratkan kandidat pengganti Meikel Stif Maringka di DPRD Manado belum tentu peraih suara terbanyak kedua di Pemilu Legislatif 2019 silam. Golkar menegaskan sikap bahwa pengganti Maringka yang meninggal karena insiden kecelakaan mobil, harus kandidat legislator yang konsisten dan loyal ke partai.

Koordinator Politik DPD Partai Golkar Sulut Noldy Pratasis mengatakan, Golkar merujuk pada loyalitas kader atau calon legislatif yang tidak plin-plan pasca Pileg 2019.

“Belum tentu peraih suara terbanya kedua. Kalau yang kedua juga ada catatan hitam di partai, belum tentu juga peraih suara terbanyak ketiga. Karena rujukan Partai Golkar adalah caleg bersih yang tidak berafiliasi atau terkontaminasi dengan partai (calon) lain di Pilkada 2020 kemarin,” jelas Pratasis.

Ketika menyebut nama Dolfie Angkouw dan Danny Sondakh sebagai perebut suara terbanyak kedua dan ketiga di daerah pemilihan Sario-Malalayang, Pratasis kembali pada sikap Golkar.

“Kita telaah dulu rekam jejak selama Pilkada. Karena prinsipnya partai tidak mau mengecewakan kader atau caleg yang setia menyokong Golkar dalam situasi apapun,” tandas Pratasis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments