Sikapi Izin PT TMS, Bupati Gaghana Bersama Tim SSI Temui Kepala BNPB

by -103 views


Tahuna, KOMENTAR.ID–Perjuangan untuk meninjau kembali ijin produksi PT. Tambang Mas Sangihe (TMS) terus dilakukan warga gerakan Save Sangihe Island (SSI) hingga ke Jakarta.

Bahkan saat bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Donni Monardo, Jumat, 30 April 2021, turut hadir bersama Tim SSI, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana.

“Pertemuan ini membicarakan tentang Izin Usaha Produksi Pertambangan Emas PT. Tambang Mas Sangihe di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pertemuan ini juga dihadiri Deputi 3 BNPB, sementara pak Bupati didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kepulauan Sangihe, Ronal Izak dan perwakilan gerakan SSI, Alfred Potolondo bersama perwakilan Badan Adat Sangihe, R. B. Sipir,”ungkap Kepala Bagian Protokol dan Koordinasi Pimpinan (Prokopi), Irianto Manumpil melalui Kasubag Koordinasi Pimpinan, Veronica Maya Bundiman.

Sementara itu kehadiran Bupati bersama perwakilan gerakan SSI dan perwakilan Badan Adat Sangihe, disambut baik oleh Kepala BNPB Donni Monardo, yang notabene punya kenangan tersendiri di Sangihe ketika helikopter yang ditumpanginya nyaris jatuh akibat gagal terbang saat hendak lepas landas di lapangan Gesit Tahuna.

“Laporan serta informasi dari pemerintah daerah dan perwakilan masyarakat akan dipelajari dan dirapatkan oleh kepala BNPB bersama stakeholder terkait. Dalam laporan juga turut dipertegas tentang kondisi Kepulauan Sangihe yang tergolong wilayah rawan bencana,”kata Veronica

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments