Buka Pasar Murah, Jabes Juga Monitoring Harga Sekaligus Serahkan Bantuan Meja Jualan

by -102 views

Tahuna, KOMENTAR.ID–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) Daerah Sangihe menggelar kegiatan pasar murah, Kamis (06/05/21) di Pasar Towo’e Tahuna.

Kegiatan pasar murah dibuka Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana didampingi unsur Forkopimda, terkait persiapan umat Islam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Menurut Jabes, dengan adanya pasar murah ini, dapat memberikan ruang kepada masyarakat yang punya pendapatan terbatas dengan dapat membeli harga yang lebih murah dari harga pasar.

“Pasar murah ini hanya berlangsung sehari di Pasar Towo’e Tahuna dan di hari Sabtu nanti akan digelar di Pasar Petta Kecamatan Tabukan Utara,”ungkapnya disela-sela kegiatan pasar murah.

Disaat yang sama, Jabes bersama unsur Forkopimda juga melakukan monitoring harga di Pasar Towo’e, dalam rangka memastikan ketersediaan barang pokok, barang penting dan barang lainnya untuk kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Berdasarkan pantauan tidak ada harga yang naik, semuanya stabil. Dan untuk ketersediaan barang sudah aman sampai beberapa bulan ke depan. Bulog Tahuna dan pengusaha Gerai Maritim melalui tol laut sudah siap sampai beberapa bulan ke depan,”kata Jabes.

Selain itu, Jabes disela-sela monitoring turut penyerahan bantuan 50 meja lipat sekaligus kursi dan payung bagi pedagang musiman di Pasar Towo’e Tahuna secara simbolis.

“Bantuan diperuntukan bagi penjual yang tidak punya meja jualan dan hanya berjualan di atas aspal. Jadi kami siapkan meja supaya mereka tidak jualan diatas aspal,”ujarnya.

“Selain meja kami juga memberikan kursi serta payung agar mereka tidak kena panas. Jadi memanusiakan penjual dengan memberikan tempat yang layak,” sambungnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments