Jelang Hari Raya Idul Fitri Harga Daging Ayam Tembus 50 Ribu/Kilo

by -87 views

ZONAKAWANUA.COM, BITUNG – Menjelang hari raya idul fitri harga ayam broiler sudah mulai naik. Terpantau di pasar winenet untuk hari ini Kamis 6/5/2021 harga sudah di kisaran 40 ribu hingga 60 ribu per kilogram.

Salah satu bakul yang ada di pasar winenet Manhunta mengatakan, untuk kemarin harga masih normal, namun hari ini tiba tiba sudah naik.

“Ia per hari ini harga ayam broiler sudah naik. Saya sudah dapat info dari sales dari beberapa perusahaan kemitraan”, ujar Manhunta.

Manhunta melanjutkan, terkait kenaikan harga daging ayam, itu biasa terjadi, apalagi saat ini memasuki hari raya idul fitri, sudah pasti harga naik, dan itu sudah siklus tahunan setiap, memasuki hari hari besar keagamaan, katanya.

Sementara itu beberapa konsumen yang dimintai tanggapan terkait kenaikan harga daging ayam mengatakan, memang kami memahami bahwa setiap memasuki hari raya pasti ada kenaikan harga dari semua bahan pokok, khusnya daging ayam, namun pedagang juga janganlah terlalu banyak mengambil keuntungan, harap mereka.

“Janganlah pedagang memanfaatkan situasi, kami juga paham bahwa mereka berdagang, pasti mencari keuntungan, namun disituasi saat ini yang semakin sulit karena pandemi, jangan mengambil keuntungan terlalu besar” ujar mereka.

“Kami sangat berharap pemerintah dapat melakukan pendekatan persuasif, menjalin komunikasi dengan pedagang atau bakul, sehingga harga komoditi dapat ditekan, sehingga dapat menguntungkan kedua pihak” kata para konsumen.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Bitung Benny Lontoh mengatakan, situasi kenaikan saat ini sudah menjadi siklus tahunan. Pemerintah tidak dapat mengintervensi terkait kenaikan harga bahan pokok khususnya daging ayam, namun pemerintah tetap melakukan langkah persuasif kepada pedagang, sehingga harga dapat diatur dan tidak terlalu banyak mengambil keuntungan, ujar Benny.

“Sudah pasti pemerintah akan melakukan langkah persuasif dengan para pedagang agar mereka jangan terlalu tinggi mengambil keuntungan”, harap Lontoh

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments