Polresta Manado Dinilai ‘Cuek’ Pelanggaran Depan Markas, Polda Sulut Bakal Tindaklanjuti

by -98 views

Manado, KOMENTAR.ID–Tiga THM yakni New Good Day (NGD) Cafe, Marina Bay Cafe dan Atlantis Pub, dikenal dengan usaha hiburan malam paling diminati oleh para penikmat lampu remang remang.

Tidak hanya itu, THM yang dimaksud diatas juga senang bermain-main dengan aturan yang ada, meski sudah beberapa kali mendapat teguran dari petugas Satgab Covid 19 Kota Manado terkait pembatasan jam malam, namun masih tetap eksis lakukan aktivitas hingga subuh.

Hal itu diakui Danki Satpol PP Manado James Manoironsong yang selalu jadi garda terdepan di setiap operasi Satgab Covid 19.

“Iya pak mereka selalu main kucing-kucingan. Kami trus berusaha tapi pelaku usahanya tetap berlaku tidak koperatif saat di datangi ditutup saat petugas tidak ada dibuka lagi,” bebernya.

Tokoh masyarakat Abit Takalamingan sebelumnya telah memberikan pernyataan tegas menanggapi persoalan tersebut.

“Menurut saya keterlaluan. Harus sensitiflah, Ini kan Covid, jadi kita semua menghawatirkan serangan berikutnya. Apalagi ini Bulan Suci Ramadhan, hormatilah. Karena dampak dari ketidakharmonisan kan macam-macam, petugas harus tegas,” kata Ketua Baznas Sulut itu.

Senada disampaikan oleh Ketua Gerakan Pemuda Islam (GPI) Indonesia Rahmat Himran.

“Petugas yang punya wewenang itu harusnya bisa menghargai aturan yang ada, dengan penindakan tentunya. Kalau tidak, fungsi pengawasan lemah. Apalagi sudah ada kejadian. Saya minta petugas bertindak tegas,” seru Himran.

Sementara itu, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulut Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan SH saat dikonfirmasi media ini mengatakan.

“Akan ditindaklanjuti,” singkat Karo Ops kepada komentar.ID via WhatsApp Rabu (05/5/2021)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments