Pamit Sebagai Kepala Daerah, GSVL-MOR Resmikan RSUD Berkat Kota Manado 

by -676 views

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian, meresmikan RSUD Berkat Kota Manado tahap pertama, Jumat (7/5/2021) sore.

Jelas walikota, pembangunan tahap pertama ini sudah selesai, dengan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Untuk kelanjutan pembangunan, walikota menyebut dananya sudah tertata dalam APBD Kota Manado 2021.

“Tahap pertama sudah selesai, saya minta Kadis Kesehatan dan direktur RSUD Berkat untuk melanjutkan pembangunan sampai selesai.”

“Ini adalah rumah sakit pertama milik Pemerintah Kota Manado yang ada, rumah sakit ini bertipe C, namun saya harap pelayanannya harus lebih baik dari standar tipe C,” jelas Walikota.

Beberapa jam sebelumya, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian, meresmikan tiga bangunan yang telah selesai.

Tiga bangunan tersebut adalaH itu Mal Pelayanan Publik (MPP), Godbless Park dan Graha Religi.

Peresmian ketiga bangunan ini secara serentak yang berpusat di Godbless Park, Kawasan Bisnis Boulevard, Manado, Jumat (7/5/2021) siang.

Usai peresmian tersebut, Walikota Vicky Lumentut menyebut, semua proyek ini harusnya telah selesai pada 2020 lalu.

“Seharusnya semua bangunan yang saya resmikan saat ini sudah selesai pada tahun 2020. lalu.”

“Tapi kita tahu bahwa dalam kondisi Covid19 maka semuanya tertunda sampai sekarang,” kata Lumentut.

Walikota Lumentut juga menjelaskan asal usul Godbless Park bisa terealisasi.

“Saya dan Pak Mor ingin ada suatu tempat yang bisa menjadi tempat kumpul semua umat beragama, sekaligus menjadi simbol kerukunan di Kota Manado,” ujarnya.

Sementara terkait hadirnya Mal Pelayanan Publik yang berada di area Manado Town Square 3, walikota berharap bisa menjadi pusat pelayanan bagi masyarakat Manado.

“Setelah MPP ini hadir, saya harap bisa menjadi tempat yang baik bagi masyarakat dalam mengurus semua perizinan,” tambahnya.

Sementara itu, hadirnya MPP mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Asik dong kalau sudah ada MPP di dekat Mantos. Jadi kami bisa mengurus semua surat disini. Sambil jalan-jalan di Mantos bisa langsung mengurus surat administrasi,” kata Maya salah satu warga Manado

0 Comments

No Comment.