ROR Pastikan Pilhut Tetap Dilaksanakan Tahun 2021

by -82 views

manadomanadoterkini.com, MINAHASA – Gonjang-ganjing Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Kabupaten Minahasa sudah lama menyeruak di kalangan masyarakat. Apalagi diketahui dari 227 desa yang ada, terdapat sejumlah desa yang saat ini dipimpin oleh penjabat Hukum Tua.

Terkait hal tersebut, Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring memastikan bahwa sesuai yang telah diagendakan pihaknya, Pilhut akan tetap dilaksanakan pada tahun 2021 ini. Namun kapan tanggal dan bulan pastinya, belum juga ditentukan.

“Mudah-mudahan Bulan Juni atau Juli, pandemi Covid-19 sudah tidak ada lagi. Kalau kondisinya sudah stabil, Pilhut akan kita laksanakan setelah Bulan Juli. Siapa tahu bisa dilaksanakan Bulan September,” ujar ROR, Jumat (06/05/2021) siang tadi.

Namun hal tersebut masih harus menunggu perkembangan Covid-19. Karena menurutnya, hajatan Pilhut berbeda dengan Pemilu ataupun Pilkada

“Ditengah situasi saat ini tentu yang sangat kita hindari adalah konsentrasi masa. Nah mengacu dari pengalaman sebelumnya, meski sudah diwanti-wanti oleh pemerintah, konsentrasi masa pada saat hajatan Pilhut sangat sulit dikendalikan. Apalagi ini yang akan melangsungkan Pilhut ada 103 desa,” jelasnya.

“Karena itu saya ajak kita semua untuk bersabar menanti hajatan Pihut sambil terus memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas lagi seperti biasa,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments