Jelang Lebaran, Lanal Meonguane Lakukan Pengawasan Arus Mudik

by -104 views

Talaud, KOMENTAR.ID–Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Meloguane, melakukan pemantauan bagi penumpang kapal yang masuk ke Talaud. Pantauan dilakukan melalui tiga pelabuhan utama, Pelabuhan Lirung, Pelabuhan Melonguane dan Pelabuhan Beo.

Komandan Lanal (Danlananl) Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto mengatakan, larangan mudik dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah masyarakat yang masuk ke Talaud jelang libur panjang Lebaran.

“Perlu disikapi dengan peningkatan kewaspadaan yang tinggi, guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten di perbatasan ini. Apalagi ada pengecualian-pengecualian atau kebijakan khusus terhadap larangan mudik ini,” ujar Danlanal Adi Sucipto.

“Jangan sampai pengecualian larangan ini kemudian menjadi sumber petaka di kemudian hari. Karena tidak disertai dengan langkah-langkah atau tindakan yang kongkrit di lapangan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambah dia.

Danlanal juga mengingatkan bagi masyarakat dan para penumpang kapal, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumumunan.

“Di kapal dan beberapa tempat kami telah menempel stiker imbauan, pemeriksaan kesehatan penumpang saat turun dari kapal dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di pelabuhan,” ucapnya.

Danlanal juga mengimbau kepada masyarakat Talaud maupun yang berada di luar Talaud, agar dapat menahan diri tidak berpergian selama masa liburan panjang ini

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments