Kondisi 3 Proyek Masih Berantakan, MJKS: Soft Opening Terkesan Kejar Tayang

by -89 views

MANADO, JP- Di akhir masa jabatan, Walikota Manado DR. Ir. GS. Vicky Lumentut SH., MSi., DEA., akan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado, gedung MPP dan Taman Berkat.

Di mana rencananya ketiga proyek ini akan diresmikan Jumat (07/05/2021) esok sore atau dua hari sebelum pelantikan Andrei Angouw dan Richard Sualang sebagai walikota dan wakil walikota Manado.

Sayangnya, temuan di lapangan kondisi ketiga proyek tersebut maaih berantakan. Kondisi ini pun dipertanyakan LSM Masyarakat Jaring Koruptor Sulut (MJKS) yang memantau langsung kondisi ini pada Kamis (06/05/2021) siang.

Baca Juga Bawa SK Cawali dan Cawawali Demokrat dan PAN, MDB: Sudah Memenuhi Syarat
“Kami mempertanyakan rencana pemerintah kota Manado dalam acara soft opening RSUD, gedung MPP dan Taman Berkat,” ujar Ketua MJKS Stenly Towoliu yang meninjau langsung ketiga proyek tersebut.

Untuk RSUD, menurut Towoliu, hingga kini belum rampung pengerjaannya. Bahkan terlihat di lapangan loading barang alat kesehatan (alkes) RSUD dalam keadaan kotor.

“Sangat miris barang alkes diletakan di tempat yang ktor. Padahal alkes itu harus steril dan tempatnya harus bersih,” katanya.

MJKS juga menemukan ada masalah terakhir pengerjaannya proyek Taman Berkat dengan anggaran Rp3 Miliar yang tidak selesai.

Baca Juga Puluhan Ribu Lansia se-Sinode GMIM Bakal Serbu Manado
“Sedangkan proyek gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) di samping Mantos yang berhadapan dengan Hotel Four Point, pekerjaannya belum selesai tapi sudah diagendakan untuk dilakukan soft opening,” tukasnya.

Towoliu menilai soft opening ketiga proyek ini terkesan hanya kejar tayang

“Kami menduga soft opening ini dilakukan sekedar mencari nama di ujung masa jabatan, kendati melihat kondisi seperti RSUD, gedung MPP dan Taman Berkat masih berantakan seolah dipaksakan untuk soft opening,” tandasnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments