Wawali Bitung Ikut Bahas Revitalisasi Ekonomi Maritim bersama Menko Luhut

by -78 views

Bitung, Baricanews — Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar menghadiri rapat melalui zoom dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan, Jumat (07/05/2021).

Dalam rapat yang juga diikuti oleh pengurus besar Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia, membahas revitalisasi kebijakan ekonomi maritim dalam mendukung kualitas pemulihan nasional.

“Revitalisasi kebijakan ekonomi maritim dalam mendukung pemulihan nasional, sektor perikanan tangkap dan perikanan budidaya harus dioptimalkan,” kata Menko Luhut Pandjaitan.

Menurutnya, fasilitas permodalan kepada para pelaku industri perikanan termasuk membangun sistem logistik ikan nasional harus ditingkatkan.

Lanjutnya, membangun Cold Storage dan Branding Awareness produk perikanan bagi pasar domestik dan ekspor, kemudian fokus kepada komoditas unggulan ekspor, termasuk bagaimana melakukan penyelarasan aturan dan harmonisasi aturan antar lembaga dengan Kementerian.

Pemerintah Daerah diminta untuk menyiapkan lahan budidaya dan tambak ikan, termasuk memberikan pelatihan ketenagakerjaan kepada masyarakat.

Sementara itu, Wawali Bitung Hengky Honandar mengatakan akan mendukung poin-poin terkait dengan ravitalisasi ekonomi maritim dalam mendukun kualitas pemulihan nasional.

“Kota Bitung sangat siap, dan kita sedang berjuang mengembalikan kejayaan industri perikanan,” ujarnya.

Dia menambahkan, perjuangan tersebut sejalan dengan revitalisasi ekonomi kemaritiman

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments