Resmi Pimpin POBSI Tomohon, Cynthia Wongkar Ingin Raih Prestasi

by -106 views

Manado, KOMENTAR ID–Cynthia Wongkar resmi memimpin Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tomohon periode 2021-2025 setelah dilantik dilantik, Sabtu 8 Mei 2021.

Pengkot POBSI Tomohon dilantik oleh Sekretaris Pengprov POBSI Sulut Denny Pua di The View Cafe Tinoor dengan disaksikan Plt Ketua KONI Tomohon Eliert Paath dan Kadispora Tomohon.

Usai dilantik Cynthia Wongkar yang juga Anggota DPRD Kota Tomohon menyatakan tekadnya ingin membangkitkan prestasi cabang olahraga Biliar Tomohon.

“Menjadi tekad saya untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga Biliar Tomohon, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Untuk itu saya mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk dari KONI maupun Dispora Tomohon,” katanya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat atau di akhir tahun 2021 ini akan berlangsung Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov di Bolmong.

Untuk itu persiapan akan segera dilakukan sejak saat ini agar atlet-atlet yang ditampilkan Kota Tomohon akan mampu meraih hasil yang sesuai harapan.

Selain itu, Cynthia Wongkar juga berharap agar mendapat dukungan Pemkot Tomohon maupun KONI Tomohon dalam hal menyediakan fasilitas olahraga biliar untuk menunjang prestasi.

Sekretaris POBSI Sulut yang juga pelaksana harian Ketua POBSI Sulut Denny Pua dalam sambutannya memuji Pengkot POBSI Tomohon yang dipimpin seorang wanita.

“Setahu saya tidak banyak pengurus POBSI di Indonesia baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota yang dipimpin oleh seorang wanita. Tapi, POBSI Tomohon saat ini ketuanya seorang wanita dan Anggota DPR Tomohon lagi. Saya yakin prestasi Olahraga Biliar Tomohon akan kembali terangkat,” katanya.

Untuk itu ia berharap dengan dilantiknya pengurus yang baru akan semakin memotivasi untuk bekerja dan melahirkan atlet-atlet biliar berprestasi kedepannya.

Di antara pengurus yang dilantik ini terdapat Dirga Lasut, pemain sepakbola Sulut United yang dalam kepengurusan POBSI Tomohon menempati posisi sekretaris.

Plt Ketua KONI Tomohon Eliert Paath menyampaikan selamat akan dilantiknya pengurus yang baru serta berharap prestasi Biliar Kota Tomohon akan semakin baik.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kadispora Tomohon. Dikatakan, cabang Biliar Kota Tomohon memiliki potensi untuk semakin berkembang prestasi nya ke depan

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments