Pemuda Katolik Manado Selesaikan POF dan Rakercab Pengurus

by -53 views

MANADO,kanaal+news-Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Manado periode 2020-2023, tuntas melaksanakan Pekan Orientasi Fungsionaris (POF) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Kamis (13/5/21) di Wisma Lorenzo Lotta-Pineleng.

Keesokan harinya, langsung mengadakan pula Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) yang diikuti 8 kecamatan, yakni Wanea, Sario, Malalayang, Tikala, Paal Dua, Mapanget, Tuminting dan Bunaken.

Kegiatan tersebut mengedepankan tema “Spirit dan Pemuda Katolik di Era Pandemi Covid-19” kegiatan tersebut di buka dengan misa oleh Pastor DR John Montolalu Pr.
Menurut penyampaian Ketua PK Manado Ferley Kaparang SH MH CLA, POF dan Rakercab ini bagian penyelarasan program dari tiap pengurus juga dari Komisariat Anak Cabang (Komac).

Dia menuturkan, sebagai ujung tombak masyarakat PK perlu selaras pula dalam membangun Kota Manado.
Pun, terdapat juga tujuan berupa visi dan misi dalam kerja fungsionaris untuk pembinaan dan pengembangan organisasi.

Dia menyebut, ada sasaran dituju yakni untuk menghasilkan program yang baik dan jaminan melalui kegiatan-kegiatan yang nantinya akan ditindaklanjuti.
“Hal tersebut, dapat mengarah ke para pengurus cabang dan komac, sebagai bentuk peningkatan kapasitas dan orientasi pribadi, di samping pendalaman pengetahuan tentang organisasi PK,” terangnya.

Lanjut dia, langkah mengoptimlkan semua pengurus dan anggota untuk kaderisasi berjenjang di tingkat paroki di Kota Manado dapat terlaksana.

Dia mengingatkan, PK adalah organisasi masyarakat (ormas) pemersatu dan kesepakatan dalam ajaran gerakan Katolik, penting ditanam.
“Sehingga, ketika masuk dalam tujuan organisasi yang dikedepankan berarti membentuk karakter dan bukan sekedar hura-hura,” tegasnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat PK Manado Drs Jost Pati menuturkan, kalau kader PK perlu menjadi pelopor bukan pengekor saja.
Tapi tetap perlu selalu kita harus berada baik di masyarakat dan internal kegerejaan.

“Aksi yang dijalankan PK Manado biarlah menjadi contoh bagi PK di daerah lain di Sulut apa lagi dalam kesiapan menjadi pemimpin di masa depan,” ungkapnya.
Dalam kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua Dewan Pembina PK Manado yang baru, yakni Yunita Kumaat SH MSi.

Acara pun selanjutnya ke POF dan Rakercab termasuk pelantikan pengurus Komac masing-masing dari Kecamatan Tikala, Mapanget, Malalayang, Sario dan Tuminting.

Sejalan dengan kegiatan ini, disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Claudio Iroth SST dan Sekertaris Panitia Pelaksana Christian Pantouw SE menyampaikan, kalau peserta yang hadir merupakan seluruh pengurus Komcab Manado juga komisariat anak cabang (Komac) seluruh kecamatan di Manado.

Dia pun menuturkan, selama kegiatan ini berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) dengan menyesuaikan tema yang ada pula.

“Seluruh kegiatan ini sudah kami panitia siapkan sejak beberapa pekan, dan puji syukur terlaksana dengan baik,” pngkasnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments