AARS Bongkar Direksi dan Dewas PD Pasar, Pilihan Duet Roeroe – Lumowa Diyakini Tidak Sekedar Balas Jasa

by -56 views

MANADO, JP–Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) telah merombak jajaran direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahan Daerah (PD) Pasar Manado.

Hal ini menyusul dilantiknya jajatan Direksi dan Banwas PD Pasar yang baru oleh Wawali mewakili walikota di Kantor Walikota Manado,; Senin (17/05/21),

Di mana posisi Direktur Utama (Dirut) PD Pasar dijabat Roland Roeroe, sedangkan untuk posisi Ketua Dewas PD Pasar Novi Lumowa.

Duet ini tak asing di kalangan warga Kota Manado, mengingat pada Pilwako 2020 lalu, Roeroe dan Lumowa berperan penting dalam menghantar AARS menjadi walikota dan wawali Manado, sekaligus membawa PDI Perjuangan menorehkan sejarah meraih posisi top eksekutif Kota Manado pertama kalinya.

Baca Juga Gabung Fraksi Golkar, Rurubua Dipercaya Menduduki Jabatan Strategis
Pasalnya, Roeroe merupakan Ketua Tim Kampanye AARS, sedangkan Lumowa merupakan kader militan dan pernah menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Manado dan sekaramg menjadi Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut.

Kepada wartawan usai pelantikan, Roeroe mengatakan, dirinya bersama jajaran yang baru dilantik akan mewujudkan visi AARS untuk pasar, yakni mengelola pasar secara profesional serta memberikan kenyamanan kepada pedagang maupun pembeli.

“PD Pasar akan mendukung konsep sinergitas antara Kota Manado, Sulut Hebat dan Indonesia Maju,” tegasnya.

Pasalnya, lanjut Roeroe, Presiden Jokowi selalu mengedepankan pembangunan pasar sebagai tempat pertemuan seluruh suku, agama dan ras.

“Pasar harus menjadi role bagi kerukunan dalam keberagaman,” jelasnya.

Roeroe memastikan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pendataan masalah-masalah yang selama ini dihadapi PD Pasar.

“Kami akan mulai bekerja dari masalah-masalah, kelemahan dan kekurangan pengelolaan PD Pasar sambil tetap menjaga kekuatan pengelolaan PD Pasar saat ini, sehingga pasar harus benar-benar melayani masyarakat,” tandasnya.

Sejumlah kalangan mengapresiasi langkah yang diambil AARS sembari mengingatkan agar duet Roeroe – Lumowa bisa membawa PD Pasar sebagai BUMD yang profesional dan bebas daei pelbagai masalah yang terjadi, termasuk masalah dugaan korupsi di PD Pasar.

“Kami yakin duet Roeroe – Lumowa bukan sekedar duet balas jasa tapi meyakini akan bekerja maksimal membawa PD Pasar lebih maju lagi dan bebas dari masalah, terlebih masalah dugaan korupsi,” hatap Aktivis anti korupsi Sulut Stenly Towoliu.

Berikut daftar lengkap DeWas dan jajaran Direksi dan Dewas PD Pasar Manado.

Dewan Pengawas PD Pasar Manado:

Ketua : Novie Lumowa
Sekretaris : Philip Sondakh (Asisten II)
Anggota : Marko Tampi

Direksi PD Pasar Manado :

Direktur Utama : Roland Roeroe
Direktur Umum : Lucky Senduk
Direktur Pengembangan : Jeffrie Salilo
Direktur Operasional : Irving Kurniawan Bikin.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments