Atlet dan Pelatih PON Sulut Jalani Vaksinasi Pertama

by -55 views

Manado, KOMENTAR.ID–Ratusan atlet dan pelatih Kontingen Sulut yang akan tampil di PON XX 2021 di Papua telah menjalani vaksinasi pertama di Graha Gubernuran Pemprov Sulut di Bumi Beringin, Selasa 18 Mei 2021.

Pelaksanaan vaksinasi bagi atlet dan pelatih Sulut untuk tahap pertama ini disaksikan langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulut Marcel Sendoh dan sejumlah pengurus KONI Sulut.

Vaksinasi untuk pencegahan covid 19 merupakan hal wajib yang harus dijalani oleh atlet dan pelatih Sulut untuk dapat tampil di PON XX 2021 yang akan berlangsung di Papua, Oktober mendatang.

“Sebanyak 122 atlet Sulut dan 39 pelatih dari 21 cabang olahraga mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan selama 2 hari di Graha Gubernuran Bumi Beringin. Untuk hari Selasa (18-5-2021) ini sebanyak 100 orang, lainnya besok Rabu,” kata Wakil Sekretaris KONI Sulut Denny Andries.

Namun ditambahkannya, ada sejumlah atlet telah lebih dahulu divaksin. Seperti atlet cabang olahraga Muaythai. Dan, ada juga atlet lainnya yang tengah mengikuti pelatnas, seperti 2 atlet dari cabor tinju. Bagi atlet yang tengah berada diluar daerah dikatakannya akan mengikuti vaksin di daerah tersebut.
Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Pelatda Tim PON Sulut Drs Estephanus Palili
menambahkan, seluruh atlet dan pelatih Tim PON wajib mengikuti vaksinasi untuk pencegahan covid 19 ini.

“Salah sendiri yang tidak ikut jika nanti tidak diizinkan tampil di PON XX di Papua,” katanya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments