Curhat Pedagang Ikan Pasar Buha, Dari Pinjam Modal Di Koperasi Hingga Ikan Busuk

by -52 views

Manado, Liputan15. Com – Mengadu nasib demi menghidupi keluarganya, Olina Suratan memantapkan niatnya untuk menjual ikan di Pasar Rakyat Buha yang belum lama diresmikan oleh Pemerintah Kota Manado.

Namun, impiannya untuk membantu keluarga hingga kini masih sebatas mimpi. Bermodal pinjaman dari uang koperasi simpan pinjam, bukannya mendapat keuntungan malah harus menerima kenyataan merugi setiap hari.

Kepada Media Ini, Olina meyampaikan keluh kesahnya saat ditemui di lapak kecilnya. “Begini noh pak depe kondisi tiap hari, sunyi. Yang datang ba belanja ikan kurang 1 ato 2 orang,” ucapnya.

Menurutnya, hingga Senin kemarin (17/5/2021) kunjungan pembeli di Pasar Buha sangat sedikit. Bahkan ia bersama anak kecilnya terpaksa bertahan hingga malam hari dengan harapan ikan yang dijualnya bisa laku. “Kadang mesti bertahan sampe malam, kalo tidak laku ikannya mo rusak, jadi rugi,’ keluh Olina.

Dia menuturkan, pinjaman dari koperasi untuk dijadikan modal usaha mulai menipis, bahkan dirinya harus kembali pinjam uang dari keluarga untuk menyambung usaha dagangannya agar tidak gulung tikar.

“Mudah – mudahan so Walikota baru ini pasar buha somo rame supaya torang le bole banapas,” ungkapnya.

Dari pantauan terlihat hanya sekitar 5 lapak penjual yang ikan yang aktif berjualan. Menurut salah satu pedagang , sebelumnya lapak untuk para penjual ikan ful namun karena sepi pembeli banyak yang keluar.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments