Dihadapan Gubernur Olly, Silangen Tegaskan Tetap Konsisten Dengan Pemberhentian JAK Dari Jabatan Wakil Ketua DPRD Sulut

by -63 views

SULUT-Ketua DPRD Sulut Fransiscus A Silangen kembali menegaskan bahwa James A Kojongian (JAK) telah diberhentikan sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD saat memimpin Rapat Paripurna yang dihadiri langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. Selasa (18/05/21).

Menurut Silangen para pimpinan DPRD telah mengadakan rapat pada tanggal 17 mei 2021 dengan hasil. Tetap konsisten menjalankan keputusan DPRD Provinsi Sulut nomor 5 tahun 2021 tanggal 16 februari 2021 tentang pemberhentian wakil ketua DPRD Provinsi Sulut.

“Pemberhentian James Arthur Kojongian dari jabatan wakil ketua DPRD oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut, telah sesuai mekanisme. Karena terbukti melanggar sumpah janji telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan sambil menunggu peresmian pemberhentian oleh Menteri dalam negeri (Mendagri)”tegas Silangen.

Lanjutnya, pimpinan DPRD telah menugaskan sekretaris DPRD untuk menangguhkan pembayaran hak keuangan dan administratif, serta mengehentikan fasilitas jabatan dan kedudukan protokoler selaku pimpinan DPRD sebagai tindaklanjut keputusan DPRD yang merupakan produk Hukum daerah.

“Hal ini demi menjaga kehormatan citra dan himbauan DPRD serta kondusifitas daerah dan mengakomodir aspirasi masyarakat yang mendesak DPRD, untuk konsisten pada keputusan pemberhentian James A Kojongian. Maka dimintakan Gubernur Sulut untuk menfasilitasi dan mengawal percepatan penerbitan peresmian pemberhentian saudara James A Kojongian Sebagai wakil ketua DPRD sulut oleh menteri dalam negeri RI.”pungkas Silangen

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments