Jabatan Sekda Kota Tomohon Diperpanjang, JR : Terima Kasih Gubernur

by -56 views

manadoterkini.com, TOMOHON – Guna mengantisipasi kekosongan jabatan yang akan berakhir, Gubernur Olly Dondokambey kembali memperpanjang jabatan Jemmy Ringkuangan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon.

Surat Keputusan (SK) perpanjangan jabatan Sekkot Tomohon ditandatangani Gubernur Olly Dondokambey pada Selasa (18/05/2021) masih sebagai Penjabat (Pj).

Dalam surat tersebut mengutip, perpanjangan jabatan paling lama 3 bulan atau berhenti setelah pelantikan Sekkot Tomohon definitif.

“Mempersiapkan dengan segera proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tomohon.”

JR sapaan familiar birokrat bersehaja tersebut mengucapkan perhargaan kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw serta restu Walikota dan Wakil Walikota Tomohon atas kepercayaan pada dirinya.

“Saya akan berupaya melaksanakan tugas sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Terima kasih atas kepercayaan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, yang telah mempercayakan saya kembali melanjutkan sebagai Pj Sekkot Tomohon atas restu Walikota dan Wakil Walikota Tomohon,” ujar Ringkuangan.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Femmy Suluh menjelaskan perpanjangan status penjabat Sekkot Tomohon.

“Untuk Penjabat Sekkot Tomohon, kembali diperpanjang. Karena proses izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) baru keluar hari ini (Selasa). Terkait seleksi terbuka untuk Sekkot Tomohon definiff. Jadi, status penjabat yang dipercayakan kepada Pak Jemmy Ringkuangan itu diperpanjang dan terus berproses. Jadi, selama masih ada proses seleksi, maka status Penjabat Sekkot akan terus diperpanjang,” urai Suluh.

Dia menyebut perpanjangan status Penjabat Sekkot Tomohon maksimal sampai tiga bulan ke depan atau sampai ada pejabat definitif Sekkot Tomohon dilantik.

“Kalau untuk seleksi belum dibuka. Karena suratnya kan baru ada. Jadi, selama masih berproses, otomatis akan diperpanjang lagi sampai pejabat definitif dilantik. Silakan bagi siapapun yang ingin mengikuti seleksi terbuka. Tentunya memenuhi persyaratan sebagai calon Sekkot Tomohon,” kuncinya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments