Rogoh Kocek Pribadi, Wali Kota AA Sumbang 2 Unit Alat Berat Atasi Tumpukan Sampah

by -65 views

ZONAKAWANUA.COM, MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang mebuktikan komitmen dalam menuntaskan masalah sampah di ibu kota Provinsi guna terwujudnya Kota Manado Hebat bebas sampah.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Manado, Franky Porawouw saat diwawancarai, Rabu (19/5/21).
Ia mengatakan, pihaknya diinstuksikan oleh Wali Kota untuk segera menata kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di sumompo agar tidak terjadi penumpukan sampah di kelurahan maupun kecamtan.

“Kami berupa meminimaslisir antrian kendaraan sampah dengan membuka akses jalan dari gapura ke dalam TPA Sumompo sehingga dum truck dari kecamatan bisa masuk hingga ke dalam dan membuang sampah di dalam lokasi,” Ujar Kepala DLH Manado.

Kepala DLH Manado Frangky Porawouw.

Bahkan Menurutnya, keseriusan Wali Kota dalam meminimalisir sampah dibuktikan dengan menyewa 2 Unit Alat berat untuk membantu percepatan penataan TPA sumompo sambil menunggu beroperasinya TPA Ilo – ilo.
“Untuk saat ada 4 alat berat yang sedang beroperasi. Mungkin besok, masuk alat berat bantuan pribadi dari Wali Kota Andrei Angouw sebanyak 2 Unit untuk menata jalan masuk ke lokasi TPA yang selama ini sudah tertimbun, tukas Porawouw.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments