Boltim Dapat Jatah 383 Kuota CPNS dan PPPK

by -53 views

METRO, Boltim- Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2021 ini kembali diberikan kesempatan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sesuai keputusan Menpan-RB Nomor 386 Tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim mendapat jatah sebanyak 383 kuota CPNS maupun PPPK.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Boltim Moh Rezha Mamonto,S.Kom ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/05) kemarin. Lebih jelasnya, kata dia, kuota tersebut dibagi dalam tiga formasi yakni Tenaga Kesehatan 90 orang, tenaga teknis 121 orang dan Tenaga Guru PPPK 172 orang.

Kabar baik juga, tenaga teknis ada 10 kuota CPNS direkrut dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) akan bertugas sebagai Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

“ Kabupaten Boltim masih dipercayakan merekrut CPNS lulusan SMA, tapi hanya 10 orang untuk menjadi pegawai Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran,” ujar Rezha.

Ia pun mengakui, bahwa rekrutmen CPNS tahun ini, khusus formasi tenaga guru berstatus PPPK. Rezha menghimbau kepada warga Boltim yang ingin mendaftar menjadi CPNS dan PPPK sudah bisa mempersiapkan diri sambil menunggu pemberitahuan atau pengumuman dari BKPSDM.

“Kami pun berharap, banyak putra-putri Boltim bisa lulus pada rekrutmen CPNS serta PPPK tahun 2021 ini,” tambahnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments