Mantap! Lulus Cum Laude ROR Raih Insinyur Profesional Utama Unsrat

by -58 views

Minahasa, KOMENTAR.ID–Tidak ada kata terlambat untuk terus menimbah ilmu. Kalimat ini cocok disematkan kepada Bupati Minahasa Royke Octavian Roring.

Betapa tidak, kendati sudah menyandang gelar terbilang lengkap dari jenjang insinyur, magister dan terakhir doktor Universitas Brawijaya Malang tahun 2020, Bupati ROR kembali meraih gelar akademik.

Ini setelah Sidang Senat Terbuka Universitas Sam Ratulangi untuk wisudawan Program Doktor, Magister, PPDSp, Profesi, Sarjana dan Diploma periode IV tahun Alademik 2020/2021 secara daring, Kamis (20/05/2021) mengesahkan gelar tersebut.

Pada sidang yang dipimpin Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA diikuti para Guru Besar dan akademisi Unsrat lainnya, Bupati ROR diwisuda setelah berhasil menyelesaikan studi Program Profesi Insinyur.

Mantapnya lagi, gelar Insinyur Profesional Utama (IPU) Bupati Roryke Roring lulus dengan predikat cum laude dan IPK 4,00.

Lulusan Sarjana Teknik Unsrat tahun 1987 dan Master Teknik Ilmu Perencanaan Pengembangan Wilayah Pasca-Sarjana Unsrat tahun 1999 ini kepada Komentar.id mengungkapkan rasa syukur.

“Puji syukur kepada Tuhan Yesus karena telah membantu kami menyelesaikan studi ini hingga bisa meraih hasil maksimal. Terima kasih untuk semua pihak yang turut mendoakan dan memberikan dukungannya, terutama keluarga tercinta,” ujarnya.

Bupati ROR mengikuti ujian komprehensif penyelesaian studi ini pada 10 Juni 2020 dengan penguji Dr Ir Audie Rumayar, Ir Samuel Rompis ST MT, Prof Dr Ir Hieryco Manalip MSc dan Pro Dr Ir Markus Lasut MSc.

Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey MM bersama Keluarga Dondokambey-Lengkong, Sekda Frits Muntu SSos dan keluarga serta jajaran Pemkab Minahasa mengucapkan selamat dan sukses buat Bupati ROR dan Keluarga Roring-Lumanauw.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments