Menembus Langit Biru, Persembahan Lagu Indra Irot untuk Almarhum Henry “Boomerang”

by -62 views

KEBIJAKANnews – Hampir genap satu bulan Almarhum Hubert Henry Limahelu berpulang ke sisi Tuhan Yang Maha Esa. Ia yang merupakan musisi kawakan Indonesia, meninggalkan duka mendalam di jagad musik tanah air.

Henry adalah bassist sekaligus pendiri salah satu band beraliran rock terkenal di Nusantara, yang mengawali debutnya di awal 1990an, yakni Boomerang. Selama puluhan tahun berkiprah di industri hiburan, karya mereka diminati jutaan masyarakat.

Kematian Henry pun tidak hanya menyisahkan tangis dari para penggemar, tapi juga memotivasi mereka untuk terus berkarya, demi menghormati kepergiannya. Ini yang dilakukan salah satu musisi Manado, Sulawesi Utara, Indra Irot.

Melalui kanal Youtubenya, Indra menciptakan lagu berjudul ‘Menembus Langit Biru’ untuk Henry. Kedekatannya dengan karya-karya Boomerang, membuat Indra mengaransemen lagu ini sesuai warna musik band favoritnya itu.

“Lagu ini dedikasi buat Almarhum Hubert Henry Limahelu, bassist dan juga personil terakhir yang mempertahankan Band Boomerang. Lagu ini dibuat setelah muncul berita duka di sosial media tentang meninggalnya Henry, yang merupakan seorang musisi rock tanah air,” ucapnya kepada awak media, Jumat (21/5/2021).

“Beliau sosok yang saya kenal lewat karya-karyanya. Ide ini muncul secara spontan seminggu kemudian, sejak kematiannya. Ini tidak direncanakan sebelumnya. Tapi karena kebetulan saya punya home recording, jadi begitu ide itu datang, saya langsung eksekusi,” tambah Indra.

Karena masih di tengah suasana duka, nuansa lagu yang disajikan serupa dengan rock ballad di era 90an. “Ide awalnya baru sekedar bikin lagu persembahan buat almarhum. Belum terbayang sebelumnya materinya seperti apa. Tapi karena dalam keadaan merasa kehilanggan, ya jadinya nuansa sedih yang dibalut musik rock ballad era 90anlah yang dibuat,” ungkapnya.

Ada makna mendalam dari judul dan lirik lagu ini. Selain menjadi penghargaan Indra kepada Boomerang, lagu ini juga merupakan persembahan terima kasih atas karya-karya dari band yang telah menemani masa kecilnya dulu.

“Kalau dari judul yang merupakan bagian dari lirik, yaitu ‘Menembus Langit Biru,’ bisa juga diartikan ‘Mencapai Surga.’ Jadi walaupun sudah berada di dunia yang berbeda, tapi kita yang ditinggalkan masih bisa menikmati karya-karyanya,” jelasnya.

“Sebenarnya lebih ke ungkapan terima kasih juga, karena pernah menghiasi masa remaja saya dengan karya-karyanya. Yang mana, masih bisa dinikmati sampai era sekarang,” lugas Indra.

Ia pun ingin menyampaikan pesan kepada seluruh penggemar Boomerang (Boomers) yang ada di Indonesia maupun mancanegara, lewat lagu tersebut. Apapun yang terjadi, Indra akan terus mendukung jejak musik dari band ini. Apalagi almarhum merupakan sosok yang mati-matian memperjuangkan eksistensi dari Boomerang.

“Pesan untuk pendengar, sebenarnya lebih ke konsistensi dan eksistensi mereka dalam berikan support terhadap Boomerang. Karena kebanyakan penggemar lagu ini adalah fans Boomerang atau Boomers. Ini sebagaimana almarhum sangat berjuang keras untuk mempertahankan band, walaupun ditinggal oleh personil-personil lain,” paparnya.

“Seperti balasan saya di komentar-komentar Youtube dan juga sosial media, saya selalu berharap karya ini akan selalu menemani saat-saat dimana kalian rindu sama sosok Hubert Henry Limahelu. Baik itu dari keluarga, sahabat, atau fansnya. Lagu ini bukan ditujukan untuk larut dalam duka, tapi untuk mengenang sang legenda,” tandas musisi sekaligus youtuber asal Manado, dengan jumlah subscriber seribu enam ratus lebih itu.

Ratusan respon positif terhadap lagu tersebut berdatangan kepada Indra. Salah satunya dari mantan Gitaris Boomerang, Jhon Paul Ivan. “Mantap lagu dan videonya. Semoga bisa sukses dan bermanfaat bagi semua pecinta musik Nusantara. Viralkan,” sahutnya.

Feedback yang diberikan para pendengar merupakan hal yang sangat berarti bagi Indra. Ini dijadikan motivasi olehnya untuk terus berkarya dan mendukung Boomerang di masa mendatang.

“Makasih semua yang sudah menemani dan menonton premiere. Semoga almarhum tersenyum disana,” balasnya dalam kolom komentar Youtube.

Hingga berita ini dimuat, lagu ‘Menembus Langit Biru’ di channel Youtube Indra Irot telah ditonton 19.713 kali, disukai 1000 kali, dan mendapat 550 komentar.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati secara langsung lagu ini, silahkan mengunjungi channel Youtube yang bersangkutan (INDRA IROT). Atau bisa langsung memasuki link berikut https://youtu.be/izsVjyqFVKY.

Diketahui, Almarhum Hubert Henry Limahelu meninggal dunia di Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/4/2021) pukul 08.15 WITA. Penyebabnya adalah pembuluh darah otak yang pecah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments