Residivis Pencurian Habisi Nyawa Pria Singkil

by -51 views

METRO, Manado- Kasus percobaan pencurian, penganiayaan dan pembunuhan yang menimpa lelaki Sony Kasenda (46), beserta anak korban Deril Kasenda (16), warga Singkil Satu, Kecamatan Singkil, Manado, akhirnya berhasil diungkap aparat kepolisian.

Peristiwa yang terjadi Kamis (20/05) kemarin pagi, mengakibatkan korban Sony meregang nyawa sedangkan korban Deril mengalami luka, akibat ditikam dan disayat pelaku dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau badik. Ironisnya, kejadian tragis ini turut dilihat oleh istri korban.

Informasi yang dirangkum menyebutkan, pagi itu korban bersama istrinya sedang tidur di kamar. Kemudian sang istri mendengar suara seperti benda terjatuh di bagian belakang rumah mereka. Ia lalu membangunkan korban untuk mengecek suara tersebut. Korban kemudian bergegas menuju belakang rumah dan mendapati pria tak dikenal yang mengacungkan sebilah pisau. Diduga tersangka juga akan melakukan pencurian di rumah korban.

Tak hitung tiga, tersangka kemudian menyerang korban hingga terjadi perkelahian cukup sengit. Korban mengalami sejumlah luka tikaman cukup parah di beberapa bagian tubuhnya hingga akhirnya meninggal dunia. Sementara itu anak lelaki korban berusaha untuk melerai, namun terluka akibat tikaman pisau dari tersangka.

Menariknya sebelum melarikan diri, tersangka sempat mengatakan, “Ngoni pancuri kwa kita pe ayam” (Kalian telah mencuri ayam saya). Setelah itu tersangka kabur dengan cara melompat tembok belakang rumah korban.

Mendapat informasi kejadian tersebut, Tim Macan Satreskrim Polresta Manado yang berkolaborasi dengan Tim Resmob Polda Sulut langsung menerjunkan personilnya untuk melakukan penyelidikan. Dari hasil pengembangan lapangan, petugas berhasil mengantongi identitas tersangka lelaki FT alias Salepe (26), warga Wawonasa, Kecamatan Singkil.

Awalnya sekira pukul 11.57 WITA, tim menangkap seorang terduga pelaku berinisial RM, dan dilakukan pengembangan. Dari keterangan RM, tim juga mengamankan terduga pelaku lain berinisial AMA. Dalam pengembangan tersebut, tim mendatangi tempat persembunyian FT.

Mengetahui keberadaan tersangka FT yang dikabarkan bersembunyi di kompleks perumahan Star of Singkil, tim langsung melakukan penangkapan. Benar saja, saat diamankan tersangka mencoba melawan dan berusaha melarikan diri. Sontak saja, petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak bagian kaki.

Tersangka FT diduga kuat tersangka utama dan ditangkap di lokasi perumahan saat bersama terduga pelaku lainnya berinisial MFS, sekira pukul 12.30 WITA. Diketahui, saat kejadian MFS juga berada di sekitar TKP.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan adanya kejadian dan penangkapan tersebut. “Laporan dari Polresta Manado, tersangka merupakan residivis kasus pencurian, dan pada 2016 silam tersangka mencuri di TKP yang sama,” ujarnya.

Ia menegaskan, tersangka beserta barang bukti sebilah pisau badik telah diamankan di Polresta Manado. “Kasus ini dalam penanganan dan pengembangan lebih lanjut,” tegasnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments