Curi Motor, HP dan Senjata Angin Milik Pamannya, Jul Ditangkap Totosik

by -49 views


Manadotempo Tomohon– berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/B/200/V/2021/SPKT/Res-, tentang pencurian dan pembongkaran rumah di Kellurahan Kakaskasen Dua Lingkungan 1, Tomohon Utara, JP alias Jul (18), warga Kakaskasen Satu Lingkungan I, Jul akhirnya berhasil diringkus Tim URC Totosik Polres Tomohon, pada Sabtu (22/05), sekitar pukul 04.00 Wita, di rumah salah satu temannya yang berada di Kelurahan Kakaskasen I Tomohon Utara.

Katim URC Totosik menjelaskan penangkapan ini berawal dari laporan paman dari pelaku bahwa 1 unit sepeda motor metik jenis Zuzuki dan Dua jenis Handpone serta satu senjata angin miliknya hilang di rumahnya dan di duga pelakunya adalah keponakannya sendiri.

“tersangka melakukan pencurian dirumah pamannya sendiri, yakni Ferry Pondaag, dan membawa lari barang pribadi seperti satu unit motor, dua buah handphone dan satu buah senjata angin,” ungkap watung.

Katim menambahkan, aksi pencurian ini dilakukan secara berkali kali oleh tersangka, saat rumah korban dalam keadaan sepi.

“kejadian pertama pada hari Minggu tanggal 16 Mei 2021 sekira pulul 02.00 Wita, saat korban memarkirkan motor miliknya disamping rumah. Sekira pukul 07.00 Wita, ketika korban bangun dan mengecek motor miliknya sudah tidak berada ditempat semula ketika diparkir, Saat itu tersangka juga mencuri satu unit HP (samsung A2 warna hitam) yang sementara dicharge. Sebelumnya pada awal bulan Mei 2021, tersangka sempat mencuri Satu unit Handphone (Realme warna biru) dan satu pucuk senapan angin milik dari korban,” tutur Katim.

Setelah Ditangkap, Dari tangan tersangka, watung CS berhasil mengamankan barang bukti satu unit motor Skydrive warna putih, TNKB DB 3828 MP, satu unit HP merek samsung A2 warna hitam, sementara satu unit handphone merek Realme warna biru dan satu pucuk senapan angin warna cokelat hitam masih dalam pencarian.

“Saat ini tersangka bersama barang bukti telah diamankan Di Mako Polres Tomohon dan sudah di serahkan kepada piket reskrim untuk di tindak” tutup Watung

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments