Sekolah di Talaud Harus Punya Internet, E2L: Kepsek tak Mampu Siap-siap Diganti

by -59 views

Talaud, KOMENTAR.ID–Fasilitas internet rupanya menjadi hal wajib bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Talaud. Bahkan, sekolah yang tak mampu hadirkan fasilitas ini, kepseknya siap-siap saja untuk diganti.

Bupati Kabupaten Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) dalam arahannya memimpin rapat koordinasi evaluasi dana BOS waktu lalu menegaskan hal ini di hadapan para kepsek, SD dan SMP.

E2L meminta agar sesegera mungkin para kepsek menghadirkan jaringan internet di sekolah yang mereka pimpin.

“Mulai hari ini sampai 45 hari ke depan segera berkoordinasi dengan dinas Kominfo untuk bagaimana cara agar bisa menghadirkan jaringan internet di sekolah masing-masing,” tegas E2L.

Menurut dia perubahan sudah sangat cepat terjadi. Kini semua harus dilakukan secara online meski di Talaud masih banyak daerah yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi.

“Tetapi kita tidak boleh pasrah dengan keadaan ini, kita harus mencari jalan keluarnya,” tegasnya lagi.

“Kalau tidak salah ada dana BOS kinerja yang juga bisa dipakai untuk pengadaan. Sebenarnya jaringan internet itu tidak mahal karena jika wilayah yang sudah di lewati Palapa Ring, paling tinggi biayanya 4 jutaan untuk pengadaan jaringan internet. Saya akan mengundang kembali kepada saudara-saudara sekalian bersama dengan calon kepala sekolah yang baru untuk mengetahui progress yang dilakukan,” beber Elly Lasut.

Di satu sisi para kepsek diimbau menggunakan dana BOS sebagaimana ketentuan serta sebisa mungkin menghadirkan IT di sekolah masing-masing.

”Karena sekarang ini arah pendidikan kita sudah berbasis IT serta juga untuk penerapan kasda online kalian harus punya jaringan internet,” tutup E2L

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments