Gubernur Olly Pastikan Kesiapan RSUD ODSK Jelang Soft Opening

by -58 views


indoBRITA, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memperhatikan benar-benar pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Optimalisasi Dukung Sadar Kesehatan (ODSK).

RSUD ODSK yang berada di Bilangan Bethesda Manado itu, sudah beberapa kali dilakukan peninjauan langsung oleh Gubernur Olly. Teranyar, jelang soft opening, Gubernur Olly kembali meninjau pembangunan rumah sakit tersebut, Senin (24/5/2021).

Kesempatan itu, Gubernur Olly berkeliling melihat dari dekat ruangan-ruangan di lantai 1 dan 2.

“RSUD ODSK akan segera dioperasionalkan. Dalam waktu dekat akan di-soft opening,” kata Gubernur Olly usai peninjauan RSUD ODSK.

Gubernur Olly menambahkan progres saat ini pembangunan RSUD ODSK sudah rampung sehingga boleh beroperasi.

“Ada ruangan yang sudah selesai dan dapat dioperasikan,” kata gubernur.

Lanjutnya, ruang perawatan lain, peralatan-peralatan medis, tempat tidur, dan sarana prasarana lainnya, baru akan dilengkapi Desember 2021 ini.

“Sambil menunggu itu, kita sudah bisa operasionalkan walaupun masih akan melayani pasien rawat jalan dan pasien gawat darurat,” terangnya.

Direktur RSUD ODSK, Dr Inggrit Giroth kepada wartawan mengatakan pihaknya siap menindaklanjuti arahan gubernur untuk segera mengoperasionalkan rumah sakit yang ia pimpin.

“Segera kita operasionalkan walau baru akan melayani pasien UGD, Poli-poli dan cuci darah,” ungkapnya.

Menurut Giroth, karena RSUD ODSK tidak diperuntukkan untuk pasien Covid-19, maka pihaknya akan memasang tenda di samping pintu masuk utama untuk ditempati tenaga medis guna menscreening pasien dan pengunjung bila rumah sakit telah beroperasi.

“Ini prosedur yang harus kita lakukan bila telah beroperasi, agar bisa menutup penularan Covid-19 di RS ini,” pungkas Giroth

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments