Kasus Cerai Melonjak, Dukcapil Sangihe Sudah Terbitkan 52 Akta Cerai

by -58 views

Tahuna, KOMENTAR.ID–Dibanding tahun-tahun sebelumnya, kasus perceraian di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021 naik signifikan.

Hanya dari Januari sampai Mei saja sudah 52 akta cerai telah di terbitkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukckapil) Daerah Sangihe, padahal kasus cerai selang tahun 2020 hanya 60-an kasus.

“Keputusan perceraian dari pengadilan sejak Januari sampai bulan Mei ini sudah 52 akta cerai yang kami terbitkan,” ungkap Kadis Dukcapil Sangihe, Ratna Lombongadil, melalui Kepala Seksi Perkawinan Perceraian dan Perubahan Status Anak, A. Pansing, Senin (24/05/21).

Lanjut dikatakan, saking banyaknya kasus perceraian ini, dalam sehari ada dua sampai tiga putusan yang masuk, dan kasus perceraian ini didominasi oleh pertengkaran serta sekian lama suami meninggalkan tanpa membiayai anak dan istri.

“Dalam sehari ada dua sampai tiga putusan, sehingga di bulan Mei ini sudah 52 akta cerai di terbitkan. Semoga di bulan-bulan berikutnya sudah sedikit putusan yang masuk. Kalau tidak, untuk tahun 2021 ini akan banyak akta cerai yang akan terbit,”ujarnya sembari menambahkan, akta cerai yang terbit pada Tahun 2018 sebanyak 61, Tahun 2019 naik 69 serta Tahun 2020 sebanyak 60-an meski dalam situasi Pandemi Covid-19

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments