Kelanjutan Pembangunan RSUD Manado Butuh Rp30 Miliar

by -55 views

Manado, Baricanews – Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait agar RSUD Manado bisa segera dioperasikan.

Keduanya menanyakan anggaran tambahan penyelesaian rumah sakit tersebut kepada pihak PT SMI selaku pemberi pinjaman saat kembali meninjau RSUD Manado, Selasa (25/05/2021).

Pemkot Manado membutuhkan tambahan dana Rp30 miliar untuk penyelesaian penbangunan RSUD yang baru saja diresmikan pada awal bulan Mei lalu sudah melalui pembahasan Pemkot Manado dengan pihak terkait.

“Penyelesaian kedepannya akan melihat kemampuan keuangan daerah, termasuk anggaran yang ada di APBD. Kita masih akan melihat, apakah perlu untuk melakukan peminjaman kembali ke pihak SMI atau tidak,” kata Wali Kota Manado.

“Semuanya juga akan dikaji dan dibahas terlebih dahulu bersama DPRD Manado, sebagai bagian dari pemerintah daerah,” tambahnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Kota Manado, Mickler Lakat; perwakilan pejabat rumah sakit, dan kontraktor. Selesai urusan lokasi, mereka melanjutkan pembahasan di ruang Badan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kantor Walikota Manado

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments