Sejumlah Prestasi Ditorehkan James Sumendap di HUT ke-14 Kabupaten Mitra

by -51 views


Ratahan, Megamanado.com- Bertempat di Gedung Sport Hall, kantor Kabupaten Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Senin (14/0/2021), Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jesaja O Legi, menghadiri Rapat Paripurna DPRD kabupaten Mitra dalam rangka memperingati HUT ke 14 Kabupaten Mitra tahun 2021.

Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Mitra Marty M Ole, SE, Mn, didampinggi pimpinan DPRD Kabupaten Mitra, dengan mengedepankan Protokol kesehatan dan kegiatan dibuka dengan doa oleh Ketua Sinode Pendeta Hein Arina.

Ketua DPRD Mitra Marty Ole, dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Pemkab Mitra. “Di kesempatan ini, saya memberikan apresiasi bagi jajaran pemerintah Kabupaten Mitra dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Legi, yang telah berhasil mempertahankan WTP dengan pelaporan keuangan yang baik. Begitu juga pembangunan kabupaten Mitra yang semakin maju di HUT ke-14 ini, “ Ole mengatakan.

Sementara Bupati James Sumendap dalam sambutannya menghaturkan rasa syukurnya, karena bisa merayakan HUT Ke-14 kabupaten Mitra meski di masa pandemi Covid-19.

“Kita bersyukur dimana tahun kemarin di HUT ke-13 kita tidak bisa merayakan karena wabah virus Covid-19, namun saat kita kita bersyukur bisa merayakanHUT Ke-14 walaupun tetap mengunakan Prokes secara ketat. Dan dihari ini juga kita bisa menyaksikan pengunaan kantor DPRD Mitra yang baru dimana dahulunya merupakan kantor Bupati Mitra yang baru saja diresmikan. Semoga kantor DPRD Mitra ini bisa digunakan sebaik mungkin, “ terang Sumendap.

Seperti diketahui, di usia ke 14 Kabupaten Mitra ini, berbagai kegiatan dan program-program pembangunan yang menyentuh mayarakat, telah dilakukan Pemkab Mitra.

Bupati James Sumendap dalam penjelasannya mengatakan, dalam penempatan Otonomi Daerah Definitif kabupaten mitra, diketahui lahan telah menjadi syarat di kementerian, maka kantor bupati yang harusnya ada di Lowu dan Tosuraya, telah dikembalikan untuk digunakan sebagaimana mestinya.

“Hari ini jajaran sekertariat daerah akan menempati Kantor Bupati yang baru di Lowu dan Tosoraya yang dimana lahan ini telah diberikan dan dihibahkan sebelumnya oleh Letnan Jendera (Purn) Jhoni Lumintang untuk digunakan sebagai fasilitas kantor bupati, dan sebagai penghargaan dari Pemda Mitra maka memberikan dan mengabadukan salahsatu nama jalan di Mitra yakni Jalan Lumintang,” imbuh Bupati sembari mengucapkan Digahayu kabupaten Mitra ke-14, mari kita bangun kabupaten Mitra.

Tak lupa dalam kesempatan pula, Gubernur Sulut Olli Dondokambey yang diwakili Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin Silangen dalam sambutannya mengatakan bahwa, Gubernur dan Wakil Gubernur menyampaikan selamat HUT Ke-14 kepada Pemerintah dan DPRD kabupaten Mitra serta masyarakat Minahasa Tenggara.

Diahir sambutannya, Silangen membacakan catatan Gubernur terhadap kabupaten Mitra bahwa Kabupaten Mitra mampu bersinergitas untuk kemajuan daerah.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Mitra Ny Djein L Rende, Wakil Ketua TP PKK Ny Pendeta Herni Legi- Rondonuwu, Sekdakab Mitra David Lalandos, Jajaran Pejabat Pemkab Mitra, Para Kepala Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mitra, Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono dan Dandim Minahasa, Para anggota DPRD Mitra, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Insan Pers serta tamu undangan lainnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments