Ular Cobra Berkeliaran di Perum Minanga Indah Malalayang, Warga Harus Waspada

by -57 views

Manado, KOMENTAR.ID–Warga di Perum Minanga Indah Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara, mulai diteror ular jenis cobra.

Ular cobra yang diperkirakan berukuran satu meter, pertama kali dilihat J Nainggolan, warga setempat, pada Senin (24/05/2021) kemarin. Ular itu tampak di dekat rumah dia.

“Laporan pertama datang dari Keluarga Nainggolan bahwa ada ular jenis cobra di sekitar rumahnya. Dan ternyata bukan hanya Nainggolan yang melihat, namun ular itu juga dilihat oleh dua keluarga yang berdekatan di Blok 10 Perumahan Minanga Indah,” kata Kepala Lingkungan IX Malalayang Dua Feldy Moleong, Selasa (25/05/2021) sore tadi.

Menurut Pala Feldy Moleong, ular yang terlihat tersebut bisa dipastikan jenis cobra karena berhadapan langsung dengan warga yang melihatnya.

“Ular cobra itu noh, soalnya pas baku mangada dia badiri kong tabuka depe leher,” ujar Pala Feldy menirukan laporan Nainggolan.

“Di sini sudah beberapa kali ditemukan ular, namun jenis ular hitam atau ular kelapa. Tapi kali ini yang muncul ular cobra,” tutur Feldy.

Dikatakan, setelah menerima laporan warga, dia bersama lima orang warga Perumahan Minanga Indah melakukan penyisiran wilayah untuk mencari keberadaan ular jenis cobra tersebut dengan menggunakan kayu dan parang.

“Saya bersama beberapa warga langsung mencari ular cobra tersebut namun tidak ditemukan. Bahkan pada malam hari sekitar 15 orang ikut melakukan penyisiran di lingkungan IX namun ular tersebut juga tak kunjung ditemukan sampai saat ini,” tukas Feldy seraya menambahkan akan sulit untuk melacak keberadaan ular tersebut karena wilayah perumahan berbatasan dengan daerah hutan.

Plt Kepala Dinas Kebakaran Kota Manado Supriyatna dikonfirmasi membenarkan adanya laporan keberadaan ular jenis cobra di Perumahan Minanga Indah.

“Ada warga yang melapor dan kami langsung menanggapi dengan mengirim tim penanganan ke lokasi dan telah dilakukan proses pencarian di wilayah Perumahan Minanga Indah namun tidak ditemukan,” ujar Supriyatna.

Sementara itu Camat Malalayang Rein Heydemans meminta kepada warga untuk waspada karena ular tersebut belum ditemukan dan jika terlihat lagi segera melapor ke pemerintah terdekat atau ke Dinas Kebakaran dan bisa juga ke nomor darurat Pemkot Manado 112.

“Lurah dan pala siap menerima laporan dan juga telah diimbau kepada warga untuk tetap waspada,” tukas Heydemans

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments