Tabrakan Maut Di Danowudu, Empat Pelajar Tewas

by -54 views

indoBRITA, Bitung— Empat orang pelajar tewas setelah motor yang dikendarai bertabrakan dengan truk tronton di tikungan dekat Gereja GMIM Eden Danowudu Kecamatan Ranowulu, Selasa (1/6/2021) subuh.

Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi yang dikonfirmasi menjelaskan kronologis kejadian berawal pengendara sepeda motor Suzuki Satria Fu warna hitam biru tanpa plat nomor yakni Reifandi Porawow (17) warga Kelurahan Duasudara membonceng 3 temannya masing-masing Yonathan Walukow (16), Lovely Supit (16) dan Wahyu Monto (21) ketiganya warga Kelurahan Danowudu bergerak dari arah Utara atau Kelurahan Dua Saudara menuju arah selatan / Danowudu dengan kecepatan tinggi, lalu ketika melintas pada kondisi jalan yang menikung bergerak pula dari arah berlawanan sebuah mobil truk tronton Hino warna hijau DB 8238 CF dikemudikan Samuel Runtukahu (56) warga Kelurahan Sagerat Weru Satu Kecamatan Matuari yang melintas agak ke tengah karena kondisi jalan yang kurang lebar serta dimensi kendaraan yang lebar, sehingga menyebabkan kedua kendaraan saling bertabrakan, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor beserta 3 penumpangnya terjatuh.

“Semuanya berstatus pelajar, Dua orang meninggal di tempat sementara dua lagi sempat dilarikan ke Rumah Sakit namun akhirnya meninggal juga,” ujar Puhi.

Akibat kecelakaan maut ini, sepeda motor mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kanan sementara truk tronton mengalami pecah ban samping kanan.

Kondisi Jalan yang menikung serta sempit dan motor berboncengan tiga dengan kecepatan tinggi serta truk yang bergerak agak ke tengah melewati marka jalan ditambah dengan penerangan jalan yang kurang diduga menjadi penyebab kecelakaan ini.

“Kita masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan ini, barang bukti motor dan truk berikut sopirnya sudah kita amankan di Mapolres,” tutup mantan Kasat Lantas Polres Sangihe ini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments