Tabrakan Maut di Boulevard Tondano Tewaskan ABG

by -50 views

METRO, Tondano- Tabrakan maut antara mobil Honda Brio dan truk terjadi di ruas jalan Boulevard Tondano, Minahasa, Sabtu (05/06) pagi sekitar pukul 09.00 WITA. Akibat peristiwa naas itu, lelaki Sheva Mandang (16) warga Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa meregang nyawa dalam perawatan medis.

Menurut informasi yang dirangkum di lokasi kejadian, tabrakan maut itu terjadi saat mobil Brio bernomor polisi DB 1174 LG yang dikemudikan lelaki Patrik Waworuntu (20) warga Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano Barat dengan penumpang Zheva melaju dari arah Patung Korengkeng menunju Tomohon. Pada saat bersama muncul dari arah berlawanan truk bernomor polisi DB 8394 LM yang dikemudikan lelaki Romario Kumolontang. Tabrakan antara dua kendaraan yang tak seimbang itu pun tidak terhindarkan.

Menurut warga mobil Brio yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut oleng ke kanan jalan dan bertabrakan dengan truk pengangkut air mineral.

“Saat itu saya berada di jalur yang seharusnya. Tiba-tiba mobil itu oleng ke kanan dari jalurnya. Saya sudah menginjak rem tapi tabrakan tetap terjadi,” jelas Kumolontang seraya mengakui dirinya juga harus menghindari sepeda motor dari arah berlawanan.

Sedangkan pengemudi mobil Honda Brio, lelaki Patrick mengakui saat melintas di ruas Jalan Boulevard Tondano tiba-tiba korban Sheva yang masih tergolong anak baru gede (ABG) tersebut menarik setir mobil ke kiri, namun dirinya langsung membalas ke kanan.

“Akibat saling tarik setir, tanpa disadari bukan rem yang diinjak tapi gas sehingga menambah laju kecepatan mobil. Mobil pun tak bisa dikendalikan hingga terjadi tabrakan,” jelasnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano.

Dari pantauan di lokasi kejadian, tak lama setelah tabrakan itu petugas kepolisian dari Polres Minahasa telah tiba dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara ( TKP). Sedangkan kedua kendaran tersebut langsung dibawa ke Mapolres Minahasa untuk kepentingan penyelidikan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments