Hadirnya RSUD Provinsi Sulut Jawab Kebutuhan Pelayanan Kesehatan Warga

by -9 views

Manado, Baricanews – Hadirnya RSUD Provinsi Sulawesi Utara merupakan sumbangsih Pemerintah Provinsi yang menakjubkan bagi masyarakat nyiur melambai. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang di sela-sela soft opening RSUD Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (09/06/2021).

“Kita ketambahan dua fasilitas kesehatan seperti rumah sakit mata dan gigi dan RSUD provinsi, ini sangat baik,” kata dr. Richard Sualang.

Wawali Sualang mengatakan, dengan ketambahan fasilitas kesehatan itu, berarti warga Manado makin terbantu, sebab RSUD provinsi berlokasi di Manado dengan posisi yang strategis di Kecamatan Sario.

Dia mengatakan, pemerintah dan masyarakat Manado, akan bersinergi bersama untuk memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas kesehatan yang sudah disiapkan oleh pemerintah provinsi itu.

“Ini akan menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi masyarakat termasuk di Manado, jadi saya menyilahkan seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang ada,” ungkapnya.

Kata Sualang, RSUD Manado, sudah memiliki fasilitas dan poliklinik dan IGD yang pasti bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh masyarakat daerah termasuk Manado.

Selain itu, menurut Wawali Sualang, RSUD provinsi juga akan semakin mendorong pergerakan roda perekonomian di wilayah Sario, terutama di suasana pandemi COVID-19, seperti saat ini.

RSUD provinsi Sulawesi Utara, dibangun dengan anggaran sekitar Rp304 miliar yang berasal dari dana pinjaman PT SMI, dan dilaksanakan dalam waktu 450 hari kalender, dengan model satu gedung setinggi 12 lantai dilengkapi hellypad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments