Program Vaksin Hebat Target 7 Ribu Warga/Hari, Sudah 82 Ribuan Warga Manado Terima Vaksin

by -56 views

MANADO – Langkah Pemerintah Kota Manado untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado melalui pemberian vaksin, berjalan gencar.

Dari data yang diperoleh dari Dinad Kesehatan Kota Manado, tercatat sampai tanggal 9 Juni 2021 sudah 82.296 warga Manado yang divaksin.

Target yang dicanangkan Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang (AA-RS), yakni seluruh warga Kota Manado sudah divaksin sebelum akhir tahun 2021 terlihat akan lebih cepat tercapai.

Lewat program Vaksin Hebat, AARS menargetkan 7.000 orang tervaksin setiap hari, 140.000 orang per bulan (estimasi 20 hari kerja) dan 420.000 orang (3 bulan kerja).

Di samping itu, terpantau program Vaksin Hebat mendapat respon positif dari masyarakat. Dan bahkan rumah-rumah ibadah yang dijadikan lokasi vaksinasi mulai dipadati warga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

AA-RS pun tak henti-hentinya mengajak masyarakat Kota Manado untuk ikut menyukseskan program Vaksin Hebat tersebut.

Baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapojos Jadi Irup
“Dengan di vaksin, kita akan secepatnya terbebas dari Pandemi Covid-19 ini, dan ekonomi kita akan kembali bergairah,” kata Wali Kota Andrei Angouw.

Sementara, Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang juga mengimbau agar masyarakat yang sudah di vaksin tetap patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menerapkan 5 M.

“Pandemi belum berakhir. Jadi, meski kita sudah menerima vaksin, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah. Tetap jalankan 5M, yakni dengan memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah,” kata Wawali Richard Sualang

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments