PDAM Mitra Dituding Salurkan Air Kotor, Ini Penegasan Dirut Wullur

by -24 views

Ratahan, KOMENTAR.ID–Persoalan penyaluran air bersih PDAM dikawasan unit Ratatotok yang mendapat protes warga bahwa air yang keluar kotor dibantah langsung pihak PDAM Mitra.

Direktur PDAM Mitra Jecky Wullur melalui Kabag Umum, Ronny Ngantung menjelaskan persoalan tersebut.

“Kami sudah menyelidiki persoalan ini, dan kami menemukan permasalahannya. Setelah diselidiki, ternyata hanya disatu rumah saja yang kotor airnya, sedangkan dirumah lain tidak kotor dan tidak ada gangguan air bersih,” ujar Ngantung.

Ditambahkannya, setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung turun ke lapangan dan sudah bisa diatasi. Lanjutnya, saat ini PDAM Mitra memiliki 5 ribu sambungan, sementara yang aktif sekitar 3 ribu sambungan yang tersebar di 5 unit layanan PDAM.

Ngantung pun menghimbau, jika terjadi gangguan air bersih agar segera mengadukannya di unit layanan yang ada jangan posting di medsos.

“Masyarakat khusus pelanggan PDAM diharapkan melaporkan ke unit yang ada di tiap wilayah yang ada jika terjadi ganguan air bersih,” tambahnya diiyakan Steven ‘Steka’ Kawenas selaku Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) PDAM MItra.

Ia sendiri menegaskan, bagi masyarakat yang melihat atau mengetahui bahkan melakulan pengrusakan jaringan pipa milik PDAM, akan ditindaki lewat denda sesuai Perbup Nomor 496 Tahun 2015 dengan besaran denda Rp.575 ribu khusus untuk sambungan perumahan.

“Jika terjadi hal demikian, segera laporkan lewat line telpon PDAM layanan gangguan nomor 089506593217 dengan disertai pemutusan jaringan air di lokasi tersebut,” tandas Kawenas

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments